Day #13: Unforgettable Teacher(s)

Hahaha, kalau ingat guru-guru yang unforgettable, bakal jadi teringat juga zaman-zaman ababil dulu, hahaha…

Berikut merupakan guru-guru yang sangat terkenang hingga saat ini.

1. Pak Bayu Anggoro

Haha, sumpah, ini bapak dulu ganteeeenngg bangets! Gantengnya to the max banget dah, sampai pernah mau ane jodohin sama seorang bulek (tante dalam bahasa Jawa), haha. Pak Bayu ini guru bahasa Inggris pas di SD Kasih Ananda I, beliau mirip banget sama artis Indonesia yang namanya Hessel Steven. Secara, anak SD dapet suguhan guru yang wajahnya macam artis yaa udah lumayan banget laah…hahaha~ Ada yang masih ingat bapaknya gak nih ?

Hessel Steven
Hessel Steven yang mirip sama Pak Bayu

Kenapa bapaknya bisa jadi unforgettable teacher number 1 ? Karena dulu kita berdua akrab banget, bahkan kadang pakai bahasa “lu gua” pun udah biasa kalau di luar kelas, hahaha. Pokoknya satu kejadian sama bapaknya yang gak terlupakan adalah ketika pulang sekolah, si bapak lagi sandaran di kolom depan kantor dengan muka bete. Trus aku deketin, tanya deh.
“Kenapa, Pak ?”
“Ih, bete banget nih!”
“Lah, bete kenapa, Pak ?”
“Gua tuh kemarin sengaja dateng ke Mal Kelapa Gading, trus disana ada Dian Sastro lagi jadi iklan Panas*nic, trus mumpung bawa kamera, ya udah gua foto-foto, trus tadi gua cuci cetak, dan lo tau gak ? Filmnya tuh rusak dan rusaknya tuh dari pegawainya sana. Mereka bilang ‘akan kami ganti dengan dua roll film pak’, dua roll film apaan, DIAN SASTRO, DIAN SASTRO ?!?!”
“….”
“Ya gua masih jengkel kan, gua bilang aja, ‘pokoknya saya gak mau tau mas, gimana caranya itu film bisa bener lagi’ tapi dari sananya bilang udah gak bisa dibenerin, ya udah lah gua cuma bisa pasrah, tapi ya tetep bete gak siiih ???”
“Ehm…iya sih, Pak, bete lah, Pak…” bingung sebenarnya mau nanggepin apa, trus juga udah lupa lanjutan dialognya gimana, hahaha. Intinya, ini adalah satu-satunya kenangan berdua dengan Pak Bayu yang kece to the max xD

Hai, Pak Bayu! Apa kabar? Lamaaaa banget, Pak, kita gak ketemu. Semoga Bapak sehat selalu ya, Pak, semoga terus berada dalam lindungan Allah SWT. Bapak pasti sekarang udah punya momongan ya, Pak? Cantik, Pak? Ganteng? Ah, Pak Bayu, saya benar-benar lagi kangen sama bapak nih :”)

2. Pak Sukardi

Berbeda dengan Pak Bayu, Pak Kardi ini guru bahasa Indonesia pas di SMP N 1 Kebumen. Bapaknya ini kocak to the max! Hahaha. Sama Pak Kardi ini kayak berasa udah gak punya malu deh. Kalau sama bapaknya tuh apa aja bisa dibecandain. Ya karena kita suka bercanda sih, haha. Di kelas juga jadi murid paling cerdas kalau pelajaran bahasa Indonesia. Emang pelajaran favorit, gurunya juga gokil, jadi deh, klop banget…haha. Sayang pas kelas IX pelajaran bahasa Indonesia gak sama Pak Kardi lagi. Btw, bapaknya masih ingat gak ya sama aku ? Ehmm…

3. Pak (Alm.) Wahyudi

Wah, ini bapak yang terkenang. Bapak yang di awal ngajar saya di mapel Kimia kelas XI udah bikin deg deg ser. Di awal pembelajaran udah dipanggil suruh maju, ketua kelasnya duluan yang dipanggil, baru aku, hehe. Ditanya rumus perak apa, tapi tiba-tiba blank seisi otak dan malah nulis Zn (T.T)
Kemudian beliau bertanya, “Cita-citanya jadi apa mbak ?” dan gatahu kenapa malah nyeplos, “Pemain bulu tangkis, Pak.” padahal kan pengennya jadi astronot T.T
Anyway, terakhir Bapak bilang kalau beliau suka dengan kepercayadirian saya. Gak ngerti juga deh di bagian mananya. Thanks a lot, Sir!

4. Pak Sugiyarto

Yang ini, ehmm…kenapa bisa jadi unforgettable adalah karena bapaknya dulu wali kelas XI. Pak Gi itu guru mapel Fisika, tapi sayangya kelasnya beliau malah dapat nilai fisika dengan rata-rata terendah seangkatan! Maafkan kami, Pak. Maafkan kegilaan murid-murid SID T.T

Give your comment here :)